Tips Mengatasi Impulsive Buying, Terapkan Yuk!

Perbedaan Insolvensi dan Pailit
Perbedaan Insolvensi dan Pailit, Udah Tahu?
May 11, 2022
kemasan Roti
5 Jenis Kertas untuk Bungkus Roti
May 28, 2022
Show all

Tips Mengatasi Impulsive Buying, Terapkan Yuk!

Tips Mengatasi Impulsive Buying

Siapa nih yang mengalami impulsive buying??? Impulsive buying adalah sebuah keinginan untuk berbelanja atau memberli suatu barang dalam jumlah banyak tanpa pertimbangan dan tanpa pikir panjang. Biasanya, keputusan pembelian ini mengedepankan emosi dan perasaan, bukan logika lagi. Pemicu terjadinya perilaku seperti ini biasanya berkat penawaran yang menarik berupa promo, diskon atau potongan harga. Buat yang mengalami hal ini, pasti butuh tips mengatasi impulsive buying kan?? Yuk deh terapkan hal-hal berikut ini:

  •  Miliki tujuan keuangan 

Dengan memiliki tujuan keuangan, kamu bisa lebih bisa menahan diri untuk tidak membelanjakan uang pada barang-barang yang belum tentu dibutuhkan. Selain itu, hal ini juga bisa digunakan untuk mempersiapkan dana darurat.

  • Pertimbangkan minimal 2x 24 jam sebelum membelinya

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang, pastikan untuk mempertimbangkannya minimal 2×24 jam. Hal ini akan membantumu untuk memutuskan, apakah benar-benar dibutuhkan atau tidak.Tips Mengatasi Impulsive Buying

  • Batasi aplikasi belanja online 

Salah satu pemicu impulsive buying adalah promo yang ada di aplikasi belanja online. Oleh karena itu, perlu banget nih membatasi pemakaian aplikasi belanja online, pakailah seperlunya dan sesuai kebutuhan. Sebagai gantinya, kamu bisa nih melakukan hal-hal yang lebih berfaedah, seperti: bersih-bersih, membaca, berkebun atau melakukan hobi.

  • Buat alokasi keuangan 

Selalu alokasikan dana untuk hal-hal yang penting, misalnya segera bayarkan tagihan listrik, uang pendidikan, cicilan kredit, belanja bulanan dan lain-lain. Jika semuanya sudah terpenuhi, baru deh alokasikan untuk kebutuhan lainnya dan jangan lupa sisihkan uang untuk tabungan serta dana darurat.

  • Hindari belanja saat stress

Saat banyak pikiran, otak tidak bekerja dengan rasional, jadi kamu perlu banget nih menghindari berbelanja saat stress. Karena hal ini bisa memicu impulsive buying.

Tips Mengatasi Impulsive Buying terakhir dari mimin adalah mencari kesibukan yang bisa menghasilkan cuan. Tak hanya menambah isi kantong, tetapi juga bisa menjadi lebih bijak dalam mengelola dan mengeluarkan uang. Oiya, buat packaging nya jangan lupa order di percetakankemasan.com. Pusatnya kemasan berkualitas dengan desain custom di jogja yang sudah sangat berpengalaman. Yuk konsultasikan segera kemasan impianmu melalui nomor: 0812-3189-5758

Sharing is Caring
Percetakan Kemasan
Percetakan Kemasan
PercetakanKemasan.com adalah percetakan yang fokus memproduksi Kemasan dengan bahan Kertas, Banyak jenis kemasan yang sudah kami produksi secara custom, saatnya sekarang anda membuat kemasan custom di PercetakanKemasan.com. Dan Follow kami di Instagram: @percetakankemasan

Comments are closed.